Arsenal Kalah 0-1 di Markas Everton

By Abdi Satria


nusakini.com-Liverpool-Arsenal takluk 0-1 ditangan  Everton pada pekan 32 Premier League di Goodison Park, Minggu (7/4).  

Hasil ini membuat Arsenal yang kini menempati peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan 63 poin terancam. Karena pesaing terdekatnya,  Chelsea mengancam The Gunners di peringkat lima dengan selisih hanya satu poin.  

Pada pertandingan ini, Arsenal justru langsung membuka serangan pada menit kedua. Namun umpan dari Alexander Lacazette kepada Mesut Oezil masih bisa diamankan oleh pemain Everton.  

Everton berhasil unggul saat pertandingan memasuki menit 10. Adalah Phil Jagielka yang membobol gawang Arsenal, setelah ia memanfaatkan kemelut di depan gawang The Gunners.  

Di babak pertama ini, hampir Arsenal tidak dapat mengembangkan permainan. Mereka sangat sulit membongkar pertahanan dari Everton.  

Menit 37, Richarlison memiliki peluang. Namun ia gagal memanfaatkan peluang tersebut karena tidak mampu mengusai bola dan terjatuh. 

Babak kedua berjalan tiga menit, Arsenal memiliki kesempatan menyamakan kedudukan. Namun sayangnya tendangan dari Aaron Ramsey masih melambung.  

Kiper Arsenal, Bernd Leno menjadi pahlawan pada menit 60. Leno berhasil menghalau tendangan dari Bernard, di mana kedua pemain ini sudah saling berhadapan.  

Menit 72, Everton kembali mendapatkan peluang. Tendangan keras dari Gylfi Sigurdsson masih bisa diamankan oleh Leno.   

Menit 81, Theo Walcott menyerang pertahanan dari Arsenal. Tapi umpannya kepada Bernard yang diselesaikan dengan tembakan tepat ke arah Leno. (v/ab)